Simalungun, Sorotdaerah.com – Sebanyak 11 Pimpinan Anam Cabang (PAC) GAMKI Kabupaten Simalungun resmi dikukuhkan. Pelantikan 11 PAC digelar di GKPS Pamatang Raya 1903 Resort Raya, Simalungun, Sabtu (17/7).

Ketua DPC GAMKI Kabupaten Simalungun Triwani Siska Purba menyampaikan, kepada 11 PAC yang dilantik selamat mengemban tugas. Selamat bekerja menjalankan tugas dan tanggung jawab selama tiga tahun kedepan, masa Bakti 2021-2024.

Dalam kesempatan ini, Triwani juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun telah mendukung rangkaian acara pelantikan 11 PAC GAMKI Kabupaten Simalungun. Sehingga acara pelantikan dapat berjalan lancar.

“Kepada DPD Provinsi Sumatera Utara kami DPC Kabupaten Simalungun siap mensukseskan konperda yang akan dilaksanakan bulan Agustus 2021. DPC Kabupaten Simalungun mengusung dan mendukung Senior kami Saut Bangkit Purba sebagai Calon ketua DPD GAMKI Provinsi Sumatera utara dan Andar Abdi Saragih sebagai Sekretaris DPD GAMKI Provinsi Sumatera Utara,” katanya.

Sebelumnya, dilakasanakan pelatihan kewirausahaan dengan pemateri Anggota DPRD SUMUT, Saut Bangkit Purba. Pelatihan kewirausahaan agar pemuda yang mencoba terjun di dunia usaha dapat menguasai lapangan terlebih mampu bersaing di era revolusi industri 4.0. Dengan mengasah keterampilan dapat memiliki daya jual yang mampu bersaing.

Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun bapak Sudiahman Saragih mengucapkan selamat kepada 11 PAC yang telah dilantik. Selamat bekerja menjalankan program dan roda organisasi baik di lingkungan Gereja terlebih di tengah tengah masyarakat Kabupaten Simalungun.

“Semoga kedepannya GAMKI Kabupaten Simalungun semakin maju dan menjadi wadah angkatan muda Kristen dalam mengimplementasikan ide dan pemikirannya di tengah tengah masyarakat Kabupaten Simalungun,” harapnya.

Ketua Caretaker GAMKI Provinsi Sumatera Utara, Maruli Silaban mengucapkan, terimakasih kepada DPC GAMKI Kabupaten Simalungun yang telah melaksanakan pembentukan 11 PAC GAMKI Kabupaten Simalungun.

“Selamat kepada 11 PAC yang baru saja dilantik. Selamat menjalankan program kerja tiga tahun kedepan. Kami GAMKI Sumatera Utara mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah kabupaten Simalungun kepada GAMKI Kabupaten Simalungun,” katanya.

Seluruh rangkaian Acara Pelantikan dilaksanakan dengan Protokol kesehatan yang ketat. Seluruh pengurus dan undangan menggunakan masker mencuci tangan dan di ukur suhu tubuhnya saat memasuki gedung gereja. Didalam gereja jarak duduk juga sesuai protokol kesehatan.

Adapun 11 PAC yang dilantik adalah sebagai berikut PAC Kecamatan Pamatang Raya, PAC Kecamatan Dolok Silou, PAC Kecamatan Pamatang Silimakuta, PAC Kecamatan Dolok Masagal, PAC Kecamatan Dolok Pardamean, PAC Kecamatan Purba, PAC Kecamatan Haranggaol, PAC Kecamatan Silimakuta, PAC Kecamatan Panei, PAC Kecamatan Raya Kahean dan PAC kecamatan Silou Kahean. (Red)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *