Siantar, Sorotdaerah.com – Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor mengajak kita semua untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan tali persaudaraan yang teraktualisasi dalam kehidupan sehari-hari.

Pesan ajakan itu ia sampaikan dalam perayaan Natal Oikumene 2021 di GKPS Jalan Sudirman, Siantar, Rabu (29/12/2021) sore. “Mari kita tumbuhkan rasa kekeluargaan dan persaudaraan yang teraktualisasi dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Hefriansyah dalam sambutannya.

Selain itu, orang nomor satu di Siantar ini juga mengajak umat Nasrani untuk menjalani hidup kudus. Sesuai tema Natal “Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan, mengutip Nas 1  Petrus 1:22, ia mengajak umat Nasrani agar lebih peduli satu dengan yang lain, sebagai wujud nyata pengakuan iman kepada Allah.

Tak lupa, Hefriansyah berpesan, Natal 2021 jangan sekadar perayaan seremoni biasa dan tradisi. Natal harus benar-benar dimaknai sebagai pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus, sehingga spirit Natal dapat membawa makna bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat serta bangsa dan negara.

Natal Oikumene Siantar 2021

“Saya mengajak umat kristiani untuk hidup kudus, penuh pengharapan, senantiasa berpikir cerdas, bekerja keras agar menjadi berkat untuk semua,” ungkapnya.

Ketua Pelaksana Natal Oikumene Pemko Siantar Tahun 2021, Pdt Martin Hutabarat menyampaikan, Siantar merupakan kota toleransi yang dikenal oleh masyarakat di kota lain. Ia menambahkan, perayaan natal ini menggunakan dana hibah dari APBD tahun 2021.

Walikota Siantar, Hefriansyah Noor

Lebih jauh Martin mengatakan, Wali kota Siantar Hefriansyah bersama wakil rakyat membuat anggaran yang luar biasa untuk penyelenggaraan Natal ini. Dan itu terjadi setiap tahun, termasuk tahun ini juga. “Semoga perayaan natal ini merupakan apresiasi kita untuk mempererat persaudaraan kita, dan berharap juga andemi Covid-19 segera berakhir,” harap Martin.

Dalam perayaan Natal Oikumene ini, turut diserahkan bantuan beras kepada sejumlah panti asuhan dan yayasan sebagai bentuk kepedulaian dan eratnya tali persaudaraan antar sesama. (JO)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *