Sorotdaerah.com – Sekolah Parulian Anugerah Kabupaten Dairi akan menjadikan tahun 2022 menjadi tahun literasi digital untuk pengembangan keterampilan khusus bagi para guru dan siswanya. Demikian disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Parulian Sopar Siburian saat memberikan sambutan dalam rangka Acara Syukuran Tahun Baru 2022, Jumat (7/1/2022).

Menurut Sopar, perkembangan dunia sekarang memasuki era informasi dan teknologi digital. Seluruh sendi-sendi kehidupan sangat terkait dengan informasi dan digital. Karena itu Sekolah Parulian menjadikan literasi digital menjadi isu khusus di 2022. “Kita harus cepat merespon perkembangan abad 21 ini, sekolah menjadi wadah utama untuk pengembangan literasi digital. Tahun 2022 ini kita akan memperkuat gerakan literasi digital,” ungkapnya.

Lebih jauh Sopar mengatakan, berbagai program literasi digital sudah dilakukan pada 2021, dan akan terus kita tingkatkan di 2022. “Kita akan terus melatih guru-guru kita agar cakap literasi digital. Kita akan lakukan lagi pelatihan untuk guru-guru terkait skill dan kompetensi digital,” imbuh Sopar.

Sekolah Parulian Anugerah merupakan sekolah yang sejak awal menjadikan literasi sebagai program unggulan dalam rangka mencapai ketrampilan literasi abad 21. (Dewa)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *