Keterangan Foto: Erikson Simangunsong (Baju Biru) bersama Hendra Pardede dan Sekretaris Umum Wushu Sumut, Harianto.

Siantar, Sorotdaerah.com – Ketua Wushu Indonesia Cabang Kota Siantar periode 2022-2026 Erikson Parmonangan Simangunsong mengatakan siap memajukan wushu kota Siantar. Hal itu ia katakan usai terpilih selaku ketua dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang diselenggarakan di Kantor Dinas Pariwisata Kota Siantar, Selasa (11/1).

Erikson berterimakasih atas kepercayaan seluruh Sasana Wushu di Siantar yang memilih dirinya. Ia menyampaikan ke depan akan berusaha memberikan yang terbaik untuk kemajuan Cabang Olahraga Wushu di Siantar. “Walau saya tidak berlatarbelakang olahragawan, saya percaya jika bergandengan tangan dengan seluruh Sasana, maka pembinaan akan berjalan dengan baik. Kerjasama di semua lini diperlukan untuk bisa melahirkan atlet-atlet yang berprestasi,” kata ayah dari tiga anak ini.

Erikson mengungkapkan, ia akan berkoordniasi dengan seluruh Sasana dan menyusun kepengurusan secepat mungkin. Sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan baik. “Siapa yang masuk dalam kepengurusan harus orang yang benar-benar bertanggung jawab dan bisa bekerja sama memajukan Wushu di Siantar,” tukasnya.

Wakil Ketua Wushu Sumatera Utara Sakiruddin menyebut, atlet wushu dari Siantar adalah pioner terbentuknya wushu Sumut. Mulai dari Simalungun, Siantar, Toba dan seterusnya di wilayah Sumut. “Wushu terus berkembang dan ke depan akan terus maju. Wushu merupakan cabang olahraga yang menjadi salah satu prioritas. Untuk pembinaan Wushu Sumut, tetap memanggil pelatih dari Cina. Dan biasanya yang kita panggil mantan juara dunia. Kita terus melatih atlet agar berprestasi,” imbuhnya.

Saat ini, kata dia, perhatian pemerintah terhadap olahraga sudah semakin baik. Saat ini olahraga sudah menjadi salah satu profesi yang menjanjikan. Karena itu perlu tata kelola yang baik dan membangun olahraga, baik oragnisasinya maupun pembinaan atlet.

Ketua Wushu Kota Siantar demisioner Hendra Pardede menambahkan, atlet wushu di Siantar banyak dan sangat berpotensial untuk berprestasi. “Kita patut berbangga, dari pembinaan wushu di Siantar ada yang sampai ke Beijing, Cina. Ini merupakan prestasi dan harus terus ditingkatkan. Selama kepengurusan jika ada kekurangan mohon maaf. Dan semoga kekurangan pengeurus sebelumnya menjadi masukan di tongkat estafet berikut. Saya yakin ketua terpilih akan mampu melewati pencapaian kepengurusan sebelumnya,” sebut Hendra.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Jayadi Sagala mengatakan, ketua terpilih dan pengurus lainnya bekerja sama dalam membangun wushu Indonesia di kota Siantar. Ia menyadari masih banyak kelemahan KONI, karena itu komunikasi dengan dengan seluruh Pengcab termasuk Wushu akan semakin diperkuat.

Hadir dalam Muscab, Sekretaris umum Wushu Sumut  Herianto Wakil Ketua Wushu Sumut Sakiruddin, Kepala Bidang Pemuda dan Olaharga Dinas Pariwisata Kota Siantar, Marganda Nababan, Ketua dimisioner Hendra Pardede, Sasana Wushu sekota Siantar dan undangan lainya. (JO)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *