Keterangan Foto: Ombang Siboro, anggota Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba sedang memaparkan sejumlah hal.

Parapat, Sorotdaerah.com – Asosiasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kaldera Toba dan Mitranya akan mengadakan bazar pada 26-28 Februari 2022 di Parapat Square. Bazar ini ditujukan guna menggiatkan kembali kegiatan UMKM di Kawasan Kaldera Toba setelah satu tahun terakhir terhenti akibat pandemi Corona.

“Mumpung pemerintah sudah hentikan PPKM (Pembatasan), kita bisa manfaatkan kesempatan saat ini untuk menggiatkan kegiatan UMKM. Di Jakarta, pengaruh Omicron membuat pemerintah kembali menerapkan pembatasan. Jadi, selagi masih ada waktu, mari kita manfaatkan kesempatan ini,” kata Marandus Sirait, Ketua Asosiasi UMKM Kaldera Toba dalam Rapat Asosiasi UMKM Kaldera Toba di Atsari Hotel, Jumat (21/1).

Rencananya, selama tiga hari acara tersebut, akan ada seminar dan pelatihan, anniversary Asosiasi UMKM Kaldera Toba, pelatihan dan pendaftaran QRIS dan kegiatan lainnya.

Pembentukan Panitia untuk Bazar dilaksanakan pada Rapat Asosiasi tersebut. Terpilih sejumlah nama yang akan bertanggung jawab sebagai panitia yakni Ranap Manurung, Berliana Purba, Ratnauli Gultom, Siska Nababan dan Grace Agustine. Bagi yang tertarik untuk mendukung Bazar, dapat menghubungi nama-nama Panitia tersebut.

Sekadar tambahan informasi, peserta Asosiasi UMKM Kaldera Toba berasal dari 8 Kabupaten yg ada di Kaldera Toba: Kabupaten Toba, Kabupaten Samosir, Kabupaten Humbahas, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Karo, Kabupaten Taput, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Barat. (Damayanti)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *