Siantar, Sorotdaerah.com – Dalam rangka Dirgahayu 151 Tahun Kota Siantar, Pelaksana tugas Walikota Siantar, Susanti Dewayani mengajak untuk mengenang Raja Sang Naualuh Damanik. Hal ini disampaikan Susanti saat menyambangi Jorat Kerajaan Siantar Raja Sang Naualuh Damanik di Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar (25/4).

“Rangkaian acara peringatan hari jadi Kota Siantar dan Haul Raja Sang Naualuh Damanik dimulai dari Melakukan Ziarah Ke Makam Raja Sang Naualuh di Bengkalis. Saya mengajak kita untuk mengenang dan meneladani Raja Sang Naualuh Damanik,” ajak Susanti.

Susanti juga menyampaikan untuk mengenang jasa jasa beliau dalam membela Nusa dan Bangsa sampai akhir hayatnya. “Dan kita akan mengusulkan Raja Sang Naualuh Damanik untuk menjadi pahlawan nasional,” tukasnya.

Ketua Ihutan Bolon Damanik Tuan Panner Damanik menyampaikan, sudah banyak janji terhadap keluarga besar Damanik. Ia berharap jasa jasa Raja Sang Nauauluh bisa dikenang dan kepada Walikota jangan lagi hanya janji.

“Jadi sekali lagi mohonlah perhatian ibu, supaya kerinduan marga Damanik dan kerinduan masyarakat Siantar dapat terwujud yaitu pembangunan Tugu Raja Sang Naualuh dapat segera direalisasikan,” pintanya.

Sebagai informasi, bahwa pembangunan tugu Raja Sang Naualuh Damanik sudah beberapa kali tertunda. Belakangan, proses pembangunan yang yang dilakukan di Lapangan Adam Malik berakhir mangkrak.

Ketua DPRD Kota Siantar, Timbul Marganda Lingga mengatakan, pembangunan Tugu Raja Sang Naualuh ini diharapkan tidak hanya mimpi marga Damanik dan Suku Simalungun, tetapi mimpi seluruh masyarakat Siantar.

Disampaikanya, bahwa hal ini merupakan msukan serius untuk dapat ditindakanlanjuti. “Semoga ini dapat terlaksana dengan dukungan semua masyarakat, pemerintah dan DPRD Kota Siantar,” pungkasnya. (Lamhot)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *