Siantar, Sorotdaerah.com – Himpunan Mahasiswa Pemuda Simalungun (HIMAPSI) mengingatkan agar memakai kepahlawanan Raja Sang Naualuh. Hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal DPP HIMAPSI, Rizal Sinaga dalam kegiatan Lomba Pidato Piala Walikota Pematangsiantar Tahun 2022 Aula FKIP Universitas Simalungun, Kota Siantar,Jumat (27/4).

“Tujuan HIMAPSI melaksanakan kegiatan adalah supaya generasi muda di Siantar mengingat, tahu dan mencintai Raja Sang Naualuh sebagai pendiri kota ini,” kata Rizal di dampingi Ketua DPC HIMAPSI Kota Siantar, Dedi Wibowo.

Kata Rizal, pihaknya yakin Walikota Siantar saat ini akan berupaya untuk mewujudkan cita-cita berdirinya tugu untuk mengingatkan generasi sekarang pada Sang Naualuh.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan pemerintah kota Siantar. Adapun pesertanya adalah seluruh SMA/SMK Negeri se Kota Siantar ditambah SMA/SMK Swasta.

Sekretaris Daerah Kota Siantar, Budi Utari Siregar menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga kegiatan baik dan memberi manfaat bagi semua, terutama bagi masyarakat, bangsa dan negara. “Pemerintah Kota Siantar sangat ingin mengusulkan Raja Sang Naualuh Damanik menjadi Pahlawan Nasional Republik Indonesia,” katanya

Disampaikanya, dengan melaksanakan kegiatan ini, maka sudah ikut berperan serta dalam nencetak generasi bangsa dan membangkitkan kembali jiwa jiwa kepahlawanan Raja Sang Naualuh Damanik yang merupakan pendiri Kota Siantar. (Lamhot)

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *