Home > Bisnis > Crowdo Tawarkan Investasi dan Pendanaan Secara Online Bagi Pelaku Usaha di Medan

Crowdo Tawarkan Investasi dan Pendanaan Secara Online Bagi Pelaku Usaha di Medan

Sorotdaerah.com – Guna melirik perkembangan dan pertumbuhan ekonomi-ekonomi di Kota Besar di Indonesia, salah satu platform peer to peer dalam ajang Fintech Days 2018 yang bernama ‘Crowdo’ hadir di Medan.

Dengan menggandeng salah satu konsultasi keuangan dan investasi BNG (Bima Nusa Globalindo), Crowdo menawarkan investasi dan pendanaan secara online bagi pelaku usaha kecil menengah serta alternatif pendapatan melalui sistem pemberian pinjaman secara online bagi masyarakat Kota Medan.

Hal itu diungkapkan General Manager Crowdow Indonesia, Cally Alexandra dalam acara Talkshow with Crowdo yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Santika Premiere Dyandra Hotel dan Covensional, Jalan Kapten Maulana Lubis Medan, Kamis (22/3) sekira jam 16.30 WIB.

Dijelaskannya, kehadiran Crowdo di Medan tidak hanya sebagai bentuk dukungan kepada program OJK dalam mengenalkan teknologi finansial (Tekfin) dan pendanaan secara online kepada masyarakat, namun juga bukti akan komitmen Crowdo yang menempatkan kota ketiga terbesar di Indonesia ini sebagai daerah penting dalam bisnis yang ditawarkan Crowdo.

Untuk itu diharapkan dengan pertumbuhan yang pesat, Medan dapat menjadi penyokong pendanaan melalui pinjaman online untuk mendukung pertumbuhan UKM di Indonesia.

“Dengan mengetahui Medan salah satu kota pertumbuhan bisnis yang sangat menggembirakan di 2017, Crowdo berharap momentum tersebut dapat terus berlanjut dengan Medan menjadi salah satu pemain utamanya. Untuk itulah Crowdo menjalin kerjasama strategis dengan BNG yang telah berpengalaman selama 10 tahun dalam bidang konsultasi keuangan dan investasi,” kata Cally Alexandra.

Sementara itu, Direktur PT Bima Nusa Globalindo, Bambang Irawan menyatakan kolaborasi dengan Crowdo merupakan hal yang positif. Sebab, kolaborasi tersebut membuat portofolio pengelolaan keuangan BNG kini semakin lengkap.

Hal ini juga membuktikan, BNG akan selalu mengikuti perkembangan investasi tren terkini, termasuk menempatkan peer to peer pending sebagai salah satu alternatif berinovatif untuk konsumen.

Dan juga Crowdo dianggap merupakan pilihan tepat dengan inovasi dan kredibilitas yang telah BNG perhatikan selama ini, tidak hanya di Indonesia, namun juga di Asia Tenggara. Disisi lain, Crowdo memberikan alternatif investasi melalui pinjaman online kepada para pemberi pinjaman dengan resiko terukur dan transparan.

“Kegiatan sosialisasi ini menjadi penting agar masyarakat dapat memahami bagaimana bisnis peer to peer pending berjalan. Kami hadir untuk memberikan solusi kepada perusahaan kecil menengah yang membutuhkan pinjaman dana untuk pembiayaan bisnis mereka. Di sisi lain juga menjadi tempat investasi alternatif bagi mereka yang memiliki dana dengan cara memberikan pinjaman secara online,” tambah Cally.

Diungkapkannya lagi, Crowdo telah beroperasi secara resmi sejak 2016 dan telah membantu pembiayaan lebih dari 3.500 proyek di Indonesia sepanjang 2017 dengan anggota lebih dari 38.000 orang secara global.

Crowdo sendiri telah mendapatkan lisensi dari Otoritas Moneter Singapura, Komisi Sekuritas Malaysia dan di Indonesia, dan telah terdaftar serta diawali oleh OJK Indonesia serta merupakan anggota Asosiasi Fintech Indonesia dalam bidang P2P Mending. (AN)

Leave a Reply