Sorotdaerah.com – Selain membongkar koper, keempat tersangka juga mencuri uang milik penumpang sekitar Rp 35 juta. Koper yang mereka bongkar adalah milik Lina (40), warga Jalan Permata Komplek Permata Indah Pekan Baru, Riau. Pesawat yang ditumpangi baru tiba di Bandara Kualanamu, bertolak dari Pekanbaru, Riau. Lina menyimpan tasnya di bagasi kompartemen pesawat.

Korban terkejut saat melihat kunci kopernya telah rusak. Korban makin terkejut saat mengecek isi kopernya dan mendapati seluruh duitnya senilai Rp 34,8 juta yang disimpan di dalam koper telah raib. Korban segera melaporkan kejadian ini ke Kantor Laporan Pelayanan Kehilangan Barang.

Kemudian pihak maskapai Lion Air menindaklanjuti laporan tersebut ke petugas Avsec Bandara.”Korban yang merasa keberatan juga membuat pengaduan ke Polsek Beringin guna proses penyidikan lebih lanjut,” terang Kapolsek Beringin, AKP MKL Tobing.

Empat portir bandara yanh terlibat kasus membongkar koper penumpang maskapai Lion Air diamankan polisi

Petugas Avsec menyelidiki kasus ini dan mencurigai keempat tersangka yang terekam kamera pengawas. Setelah diinterogasi, keempat tersangka mengaku telah mencuri uang korban.

Keempat pelaku masing-masing: SKK (38) warga Langkat, BM (36) warga Lubuk Pakam, JEP (36) warga Simalungun dan APS warga Lubuk Pakam. Pencurian itu terjadi Sabtu (25/1) sekitar pukul 10:17 WIB. Saat itu pesawat Lion Air JT 125 baru mendarat di Kualanamu.

Kapolsek Beringin mengatakan, keempat porter masuk ke dalam bagasi pesawat untuk mengangkati bagasi. Tersangka SKK melihat dan mengambil tumpukan uang dari dalam travel bag yang berada di dalam kompartemen pesawat tersebut, kemudian memberitahukan kepada BM.

Selanjutnya, kedua pelaku SKK dan BM menyuruh JEP untuk membawa uang tersebut ke rumah kos mereka di Gang July, Bakaran Batu, Lubuk Pakam. Sementara APS mengawasi dan mengalihkan perhatian petugas keamanan bandara (Aviation security).

Sekitar pukul 11:00 WIB, keempat pelaku ditangkap dan diamankan di ruang teknik yang berada di samping VIP Room Kualanamu sebelum diboyong ke Polsek Beringin. “Keempat pelaku saat ini sudah ditahan,” pungkas Tobing. (Redaksi)

Tentang Admin

Redaksi

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan