Home > Daerah > BPBD Dirikan Tenda Darurat Bagi Pengungsi Korban Kebakaran

BPBD Dirikan Tenda Darurat Bagi Pengungsi Korban Kebakaran

Sorotdaerahcom – Pemerintah kota Siantar menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang menghanguskan 10 rumah di Jalan Mangga Gang Jeruk, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Siantar, Senin (8/7).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sudah mendirikan tenda sejak Minggu (7/7) untuk para korban kebakaran. Kini warga yang menjadi korban kebakaran harus tidur ditenda dengan perlengkapan tidur yang sangat terbatas.

Selain mendirikan tenda untuk para korban, BPBD Siantar beserta Dinas Sosial juga ikut memberikan logistik untuk kebutuhan selama satu pekan. Bantuan ini langsung diserahakan kepada korban untuk meringankan beban. Bantuan logistik yang diberikan berupa beras, telur dan mie instan.

Pantauan di lokasi para korban kebakaran masih terlihat syok. Mereka serasa masih tak percaya rumah mereka hangus dilahap si jago merah sekejab saja.

Salah satu korban Sri mengatakan, bantuan yang diberikan sangat membantu korban. “Tadi sudah ada bantuan yang datang dari Pemerintah kota Siantar. Bantuan itu sangat membantu dan meringankan beban kami semua yang ada di tenda darurat ini,” ucapnya.

Kepada Pemko, korban sangat berharap Pemerintah membantu membangun rumah mereka yang sudah rata dengan tanah itu. “Sudah tidak ada lagi uang untuk membangun. Kami berharap pemerintah berbaik hati pada kami dan beredia mau membantu membangun rumah kami ini”, ujar Dahayrani Siregar, korban lainya.

Sekretaris BPBD kota Siantar, Arken Manik mengimbau agar seluruh masyarakat tetap waspada. Ia meminta supaya memperhatikan peralatan elektronik dan kompor. “Kepada masyarakat jangan pernah lengah. Hati hati menggunakan kompor dan perabot elektronik lainnya,” imbaunya. (DS)

You may also like
OPD dan Perusda Wajib Laporkan Evaluasi Rencana Kerja per Triwulan
Warga Kecewa Pelayanan Disduk Capil Siantar
Korban Kebakaran Terima Sumbangan Dari Pemko Siantar
Sembilan Rumah Terbakar Di Siantar
Sehari, 2 Kebakaran Hanguskan 7 Rumah
Maling Kerbau Pria Ini Diciduk Polisi

Leave a Reply