Home > Daerah > Bulan K3, PLN Siantar Tekankan Pentingnya Perlindungan Tenaga Kerja

Bulan K3, PLN Siantar Tekankan Pentingnya Perlindungan Tenaga Kerja

Sorotdaerah.com – Tenaga kerja dalam melaksanakan tugasnya penting mendapatkan perlindungan. Keselamatan kerja menjadi perhatian, tak terkecuali di Perusahaan Listrik Negara (PLN).

Memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3 Nasional, UP3 PLN Siantar laksanakan apel bersama Bulan K3 Nasional 2019. Apel dipimpin langsung Oleh Walikota Siantar, Hefriansyah, dilapangan Hj. Adam Malik, Kamis (7/2).

K3 juga mendukung stabilitas ekonomi nasional dan menguatkan pemikiran seluruh elemen pegawai di setiap unit. PLN berkomitmen pentingnya penerapan K3 untuk menghindari kecelakaan kerja.

“Mari sama sama untuk menerapkan K3 pada saat bekerja. Utamakan keselamatan saudara,” ucap Hefriansyah.

Manajer UP3 PLN Joy Mart Sihaloho mengajak seluruh pemangku kepentingan baik pengusaha, serikat pekerja dan
masyarakat terus meningkatkan kesadaran
pentingnya K3 serta pengawasan.

“Pelayanan pelanggan di Siantar dilatar belakangi akan kebutuhan kehandalan kelistrikan yang baik dalam rangka peningkatan pelayanan kelistrikan,” katanya.

Dikatakan, tujuan K3 tidak hanya memberikan perlindungan tenaga kerja dan orang yang berada di tempat kerja. Lebih jauh lagi, bagaimana mengendalikan resiko terhadap peralatan, aset, dan sumber produksi sehingga dapat digunakan secara aman dan efisien.

Dipenghujung acara, pembina apel dan manajemen UP3 PLN Siantar melakukan inspeksi peralatan kerja. Adapun perlatanya seperti mobil operasional, stick 20 kV, tools, tangga, rambu-rambu penanda pekerjaan dan alat pelindung diri yang terdiri dari, helm, rompi, sepatu safety, sabuk pengaman dan kacamata. (DS)

Leave a Reply