Home > Daerah > Demi Prestasi Ali Tak Kenal Lelah Berlatih

Demi Prestasi Ali Tak Kenal Lelah Berlatih

Bermimpi untuk mengukir prestasi di tingkat nasional, Ali Sadihman Pohan berlatih tak kenal waktu. Meskipun disibukan perkuliahan di kampus, Ia menyisihkan waktu untuk latihan.
***

Sejak kecil Ali mempunyai mimpi sebagai atlet. Ia meyakini jika Sesorang bermimpi untuk sukses maka alam semesta turut mendukung mimpi itu.

Bermimpilah hingga ke langit ketujuh sampai cita-cita menjadi kenyataan. Petuah itu penyemangat mujarab bagi sang pejalan cepat, Ali Sahdiman Pohan.

Pemuda berumur 23 tahun itu akrab disapa Ali. Ia lahir di Purbasinomba, Padang Lawas Utara (Paluta) ,1 Desember 1996.

Sejak kecil ia bercita-cita Menjadi atlet nasional. Melalui olahraga atletik nomor jalan cepat 20 Km, Ali ingin membuktikan bahwa dirinya mampu membawa nama baik daerah Paluta bahkan Sumatera Utara (Sumut).

Semangatnya mengasah kemampuan di lapangan seakan tidak kenal lelah. Cucuran keringat membasahi tubuhnya semakin membuatnya bergairah berlatih.

Di depan mata menanti berbagai event yang bergensi yang memacu Ali untuk berlatih. “Target ke depan lolos PON 2020 di Papua,” ucap Ali.

Bahkan untuk mencapai target bermain di pekan olahraga nasional itu, ia tetap menyempatkan diri berlatih walau sedang sibuk dengan kuliahnya. “Semoga aku dapat tiket di PON mendatang,” harapnya.

Untuk mewujudkan mimpinya itu ia mengikuti ajang event Jawa Timur (Jatim) terbuka. Bermodal sokongan dana pelatihnya, Ali bertanding dengan optimis. “Dana untuk keberangkatan ke Jatim terbuka tidak ada dana dari pengurus PASI kabupaten Paluta. Semua dari Pak Maruli Tua Sinaga,” ungkapnya.

Meskipun Ali tidak mendapat dukungan dari daerahnya, ia tak pernah berhenti untuk mengukir asa yang telah ia mimpikan selama ini. “Aku sudah minta bantuan dari pengurus PASI kami. Tapi tak dihiraukan,” tambahnya.

Melihat keinginan keras atletnya, Maruli punya bertekad kuat untuk melatih Ali.  “Walau saya pelatih untuk Medan bukan untuk Paluta, ia akan tetap saya latih,” ucapnya.

Motivasi dari pelatihnya menjadi bumbu mujarab bagi Ali untuk terus berlatih. Suatu saat ia akan berdiri di podium untuk mengharumkan nama baik Sumut. Bahkan suatu saat namanya akan menjulang tinggi membawa nama Indonesia. (*)

 

Leave a Reply