Doa Bersama Berangkatkan Anak Gereja Dalam Pemilu 2019

Sorotdaerah.com – Persekutuan Gereja Lembaga Injili Indonesia (PGLII) memberangkatkan anak Gereja dalam pertarungan perebutan kursi di Legislatif. Pemberangkatan ini dilakukan melalui berdoa bersama di Restaurant Internasional Jalan Gereja Siantar, Kamis (28/3).

Ketua PGLII Pdt Dion Panomban menyampaikan, pentingnya peran Gereja bagi bangsa Indonesia. Negara ini mestinya dipimpin oleh orang yang benar. Karena itu Gereja perlu hadir dan berkontribusi bagi bangsa Indonesia.

“Saat ini NKRI sedang dibangun untuk dikuatkan kembali. Kita adalah satu sebagai bangsa dan negara,” ucapnya.

Pdt Josua Simatupang mengutarakan, pentingnya memberikan hak suara dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang. Harapanya anak Gereja memberikan kontribusi bagi kesejahteraan kota.

“Harapan kita semua ada perubahan bagi kondisi bangsa ini melalui kursi legislatif. Terus membina komunikasi baik menang maupun kalah. Apalagi kiteka menang, maka peranya harus nyata dalam perubahan kearah lebih baik,” harapnya.

Ketua Gerakan Angkatan Muda Indonesia (GAMKI) Hendra Simanjuntak menyampaikan, bahwa Indonesia telah memasuki era baru. Bangsa ini harus terus dibangun dengan benar.

“Kami hadir karena kami rindu berkomitmen bagi kita semua. Kalau Siantar mau berubah pilihlah kader-kader terbaik. Jangan karena harga 100 ribu kita gadeikan diri kita,” beber Caleg DPRD Kota Siantar dari Partai Hanura Nomor 2 dapil 3 (Marimbun, Marihat, Selatan dan Timur) ini.

Adapun yang diberangkatkan adalah Monica Purba Caleg Partai Hanura Nomor 9 dapil 1 (Siantar Utara, Siantar Barat). Selanjutnya, Franky Partogi Sirait Caleg DPRD Sumatera Utara dari PDIP Nomor 7 dapil 10 (Siantar dan Simalungun). Berikutnya, Mawarni Tampubolon Caleg DPR RI dari PDIP Nomor 3.

Acara berjalan dengan hikmat dan penuh kekeluargaan. Melalui acara doa bersama ini diharapkan berjalanya Pemilu yang damai dan menghasilkan pemimpin pemimpin bangsa yang berkualitas untuk Indonesia. (Red)

Tinggalkan Balasan

Releated

Bishop GMI Imbau Jemaat Jadi Garda Terdepan Putus Rantai Covid-19

  Bishop Gereja Methodist Indonesia (GMI) mengimbau jemaatnya menjadi garda terdepan dalam memutus rantai Covid-19. Menurutnya sebagai orang yang percaya kepada Tuhan harus mengasihi sesama dengan bukti yang nyata. “ Warga Methodist harus mematuhi protokol yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Bishop GMI Kristi Wilson Sinurat,S.Th.,M.Pd dalam seminar virtual bertajuk ” Iman Kristen di Masa Pandemi […]

Pemulung yang Idap Kanker Payudara Dirawat Di RS Bhayangkara

Sorotdaerah.com – Berita tentang pemulung bernama Maria Marlina Manurung (45), ibu dua anak, warga Sempakata, Medan yang menderita kanker payudara stadium empat, sampai ke telinga Kapolda Sumut. Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin segera memberi atensi. Esok harinya, tim dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan menjemput Marlina dari kediamannya. Marlina diboyong ke rumah sakit dengan mobil […]