Home > Daerah > Doa Se-Kota Siantar Untuk Pemilu

Doa Se-Kota Siantar Untuk Pemilu

Sorotdaerah.com – Persekutuan Gereja Lembaga Injili Indonesia (PGLII) bersama Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) selenggarakan Doa Se-Kota untuk Pemilu damai. Acara ini digelar di Siantar Plaza, Selasa (26/3).

Ketua PGLII Siantar-Simalungun Pdt Dion Panomban mengatakan, kita perlu berdoa untuk Pemilu April 2019 mendatang. Menurutnya, Gereja diberi otoritas untuk menangkal penyebaran hoaks.

“Oleh karena itu mari kita berdoa. Tujuan kita hanya satu ke tempat ini kita berdoa untuk Pemilu damai bagi bangsa Indonesia. Satukan hati kita berdoa bersama,” ajaknya.

Tambah Dion, situasi bangsa saat ini lebih baik. Kita tidak boleh golput dan harus memilih orang yang tepat untuk memimpin bangsa ini.

Ketua GAMKI Kota Siantar Hendra Simanjuntak menyampaikan, ada kecenderungan kita anti politik. Mari kita bergandengan tangan bersama melek politik.

“Kita tak cukup hanya berdoa. Kita harus bergerak dan melakukan aksi. Bangsa ini adalah bangsa kita bersama. Mari kita bangun bersama. Kristus ada di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Siantar AKBP Hibertus Ompusunggu mengajak untuk menjaga kondisi kemanan pada saat kalender Pemilu di 19 April mendatang.

“Pemilu harus berjalan aman, damai dan tidak golput,” pungkasnya.

Acara doa bersama berjalan dengan hikmat. Peserta doa bersama Se-Kota Siantar dihadiri sekitar 700 orang. (Red)

You may also like
Sampah Sember Daya Berharga
Asner Silalahi Lirik Partai Nasdem Sebagai Perahu Politik
Rumah Milik Pengerajin Ulos Tenun Disapu Angin Kencang
Pelayanan RSUD Djasamen Saragih Lambat, Tahanan Lapas Meninggal
JPO Pasar Horas Sudah Tak Layak
Bicara Tentang Siantar Bersama Alpeda Sinaga

Leave a Reply