Home > Daerah > Ketua FKGOR Terpilih Secara Aklamasi Melalui MUSDA VII

Ketua FKGOR Terpilih Secara Aklamasi Melalui MUSDA VII

Sorotdaerah.com – Musyawarah Daerah (Musda) VII Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGOR) digelar dan menetapkan Henri Edwin Tampubolon sebagai FKGOR tiga tahun kedepan secara aklamasi. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMPN 1 Siantar Jalan Merdeka, Siantar, Jumat (30/11).

Pimpinan sidang Musda VII FKGOR Simon Tarigan membacakan hasil putusan dengan menetapkan ketua terpilih. “Merekomondasikan Henri Edwin Tampubolon menjadi ketua FKGOR periode 2018-2021. Dan menyusun kepengurusan dengan tim formateur,” katanya.

Agenda utama Musda adalah pemilihan Badan Pengurus Harian periode 2018-2021. Musda dihadiri 108 peserta yang merupakan guru guru olahraga yang tersebar di kota Siantar.

Sebelumnya Musda digelar secara terbuka dan demokratis. Acara dibagi menjadi tiga bagian. Bagian (Paripurna I) dengan agenda pemilihan pimpinan sidang, Paripurna II dengan agenda laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2015-2018 dan Paripirna III agendanya pemilihan pengurus periode 2018-2021.

Sesuai dengan tata tertib Musda di pasal 6 poin a, peserta yang ingin menjadi ketua terlebih dahulu mendaftarkan diri. Kemudian dipilih dan ditetapkan melalui pimpinan sidang. Setelah menyerahkan kepada peserta Musda, hanya satu yang bersedia mendaftarkan diri kepada pimpinan sidang.

Ketua FKGOR Richard Simanjuntak periode sebelumnya (2015-2018) mengatakan, Musda adalah mekanisme organisasi yang harus dilaksanakan. Ia berharap pengurus yang baru meneruskan program yang bagus ke depan.

“Kepengurusan yang baru harus lebih baik kedepan. Komunikasi antar organisasi harus dijalankan. Kepada pengurus daerah cabang olahraga itu harus ada kerjasama yang baik. Kemudian yang tak kalah penting komunikasi dengan pemerintah kota Siantar,” katanya mengingatkan.

Ketua FKGOR terpilih Henri Edwin Tampubolon mengatakan, siap membangun FKGOR yang lebih baik. Ia juga mengatakan, akan membangun komunikasi dengan seluruh anggota dan menyusun program unggulan.

“Guru olahraga harus terkemuka dalam bidang olahraga dengan mengutamakan penyelenggaraan program dan tujuan demi kebutuhan masyarakat. Demikian juga dengan dunia pendidikan harus di bangun melalui FKGOR,” demikian disampaikan Henri.

Ia juga menambahkan akan bekerja sekuat tenaga untuk bekerja sesuai dengan AD/ART FKGOR. Membentuk karakter guru olahraga yang dihargai dan bekerja untuk organisasi FKGOR. Dalam kepemimpinanya, Ia siap membangun komunikasi dengan pemerintah kota Siantar.

Anggota FKGOR Rio Daniel Damanik menyampaikan, dengan kepemimpinan yang baru FKGOR semakin solid. “Semoga semakin solid dan kompak,” harapnya. (DS)

You may also like
Hari Ini MUSDA VII FKGOR
FKGOR Deli Serdang Bentuk Korwil
Martin F Simatupang Didaulat Menjadi Ketua FKGOR Deli Serdang
Pertandingan Olahraga Antar Pelajar se-Siantar Resmi Ditutup
FKGOR Gelar Kejuaraan Olahraga Tingkat SMP dan SMA/SMK se-Siantar

Leave a Reply