Home > Daerah > Natal FKSOK 4 Orang Dapat Beasiswa

Natal FKSOK 4 Orang Dapat Beasiswa

Sorotdaerah.com- Forum Komunikasi Sarjana Olahraga Kristen (FKSOK) Sumatera Utara (Sumut) merayakan natal bersama di Gereja Methodist Indonesia (GMI) Glugur Jalan KL Yos Sudarso nomor 166a, Jumat (21/12). Dalam natal ini 4 orang anak dapat beasiswa.

Pemberian beasiswa kepada 4 orang siswa ini sebagai wujud misi dari FKSOK yang selama ini telah direncanakan. “Tahun lalu kami sudah bermimpi untuk menolong siswa yang kurang mampu perekonomian orangtuanya,” kata ketua FKSOK Sumut, Mardi Panjaitan.

Menjadi berkat tidak harus memiliki harta melimpah, namun memberi dari kekurangan. Hal inilah yang ditekankan Pdt Marta Marpaung M.Th dalam khotbahnya pada natal Forum Komunikasi Sarjana Olahraga Kristen (FKSOK) Sumatera Utara (Sumut). “Memberi dari kekurangan kita itulah berkat sejati bagi orang lain,” Kata Pdt Marta.

Pdt Marta berharap FKSOK semakin sukses dalam pelayanannya. “Kalau tahun ini 4 orang maka tahun depan kita doakan 8 orang,” tambahnya.

Senioran Sarjana Olahraga, H W Nainggolan mengamini pesan Pendeta tersebut. “Dimanapun kita berada tetaplah melakukan hal-hal terbaik. Menjadi berkat,” ujarnya.

Orangtua penerima beasiswa, Sarinah Boru Sinaga mensyukuri kehadiran FKSOK yang membantu keluarganya untuk melunasi uang sekolah anaknya. “Aku senang. Jarang ada bantuan seperti ini,” imbuhnya.
Sarinah menuturkan ia bersama anaknya berjuang dalam menjalani praha kehidupannya. “Aku orangtua tunggal. Aku sangat terharu FKSOK ini membantu. Semoga terus dilanjutkan supaya anak-anak yang lain tertolong,” tuturnya.

Mardi Panjaitan berterimakasih kepada seluruh sarjana olahraga kristen dan semua pihak yang turut menyumbangkan dana, tenaga serta pemikiran. “Tanpa panitia dan semua rekan-rekan acara ini tak berjalan dengan baik,” ucap Mardi.

Mardi mengatakan pemberian beasiswa berupa pelunasan uang sekolah anak selama satu tahun terhitung sejak bulan Januari. “Kita langsung melunasi ke pihak sekolah,”pungkasnya.

Diakhir ibadah natal, ketua FKSOK Mardi Panjaitan didampingi ketua panitia natal Ronni Sihombing bersama beberapa pembina dan senioran sarjana olahraga memberikan bantuan beasiswa secara simbolik kepada siswa.

Anak-anak yang menerima beasiswa tersebut yakni, Yanti Silalahi warga Pancing, Medan asal sekolah SMP HKBP Pardamean, kedua Arjun Nandus Hale warga Jalan Rela, Gg Pribadi asal sekolah Methodist-9 Medan, Ketiga Enjelina Nandus Hal warga Jalan Rela, Gg Pribadi asal Methodist-9 Medan, keempat Ana Panjaitan, Warga Helvetia, asal sekolah SD Taruna.

Perlu untuk diketahui, sebelumnya FKSOK telah meninjau keadaan keluarga penerima beasiswa. (LS)

You may also like
Perempuan Asal Sidikalang Ini Berbagi Pengalaman Soal Kuliah di Amerika
FKSOK; Natal Berbagi Kasih
Forum Komunikasi Sarjana Olahraga Akan Rayakan Natal
HKBP Distrik II Silindung Beri Beasiswa Pada 22 Pelajar
Berikut Daftar Beasiswa Bulan Agustus 2017 – April 2018
Sarjana Olahraga dan Kontribusi Bagi Indonesia

Leave a Reply