Home > Daerah > Pelayanan RSUD Djasamen Saragih Lambat, Tahanan Lapas Meninggal

Pelayanan RSUD Djasamen Saragih Lambat, Tahanan Lapas Meninggal

Sorotdaerah.com – Tahanan lembaga pemasyarakatan (lapas) kelas IIA Hotrin Martua Situmorang (41) meninggal dunia. Martua sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Djasamen Saragih Pematangsiantar, Rabu (27/3) pukul 20.45 WIB.

Nara Pidana Kasus Curanmor yang bermukim dijalan Asahan, Kabupaten Simalungun ini dilarikan ke RSUD Djasamen siantar oleh pihak lapas pada Senin (24/3).

Tumpak Situmorang ayah almarhum Hotrin Situmorang, mengatakan almarhum meninggal dunia setelah selesai melakukan operasi dibagian dada.

Kata dia, peristiwa ini sempat membuat keluarga dan Kuasa Hukum Almarhum, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pematangsiantar marah kepada lapas karena tidak memperbolehkan almarhum untuk dirujuk Ke Rumah sakit.

“LBH Pematangsiantar, sudah mendatangi pihak lapas, meminta ijin almarhum untuk dirawat namun permohonan tersebut tidak disetujui oleh Lapas,” ucap ketua LBH Pematangsiantar Frans Simbolon.

Menurut ibunya almarhum Derina Hutapea, selama dirawat, almarhum kerap mendapat pelayanan tidak layak dan sangat lambat, almarhum juga hanya diberi obat neurobion.

“Anak saya selalu mengeluh kesakitan pada bagian dada, tapi para perawat hanya memberi obat jenis neurobion,” sesalnya.

Pihak rumah sakit juga meminta sejumlah uang biaya selama almarhum dirawat dan mempersulit keluarga membawa jenazah untuk disemayamkan dirumah duka, dengan alasan menunggu mobil ambulance dari lapas datang.

Disamping itu, tim medis RSUD Djasamen, bersembunyi saat Lembaga Bantuan Hukum pematangsiantar meminta pertanggungjawaban mereka. (DS)

You may also like
Rumah Milik Pengerajin Ulos Tenun Disapu Angin Kencang
Doa Se-Kota Siantar Untuk Pemilu
JPO Pasar Horas Sudah Tak Layak
Bicara Tentang Siantar Bersama Alpeda Sinaga
Warga Jalan Kain Suji Ujung Minta Akses Jalan Kerumah Mereka Dibuka
TKI Asal Siantar Dituntut Hukuman Mati di Malaysia

Leave a Reply