Petani Milenial Apni Naibaho Mewakili Indonesia di ASEAN-Japan Women Entrepreneurs

Sorotdaerah.com – Apni Naibaho sang penggagas bertani organik dan juga owner Siantar Sehat (Sise) mewakili Indonesia di ASEAN-Japan Women Entrepreneurs di Kuala Lumpur, 26-31 Januari 2019.

“Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia kepada Siantar Sehat (Sise). Saya mewakili Indonesia, sehingga saya akan mengikuti ASEAN-Japan Women Entrepreneurs’ Linkage Program (AJWELP) 3,” kata Apni, (26/1).

Kesempatan berharga ini tidak akan disia-siakan Apni untuk menimba ilmu. Ia berharap kelak ilmu itu dapat ia kembangkan di Sise dan banyak anak muda.

“Semoga ilmu dan pengalaman bisa saya terapkan di Sise sehingga banyak petani beralih haluan ke pertanian organik,” tekadnya.

Ia berharap suatu saat banyak konsumen yang mengkonsumsi sayur Sise. Demikian juga pada anak muda mau terlibat dalam pertanian organik untuk kelanjutan pangan di Indonesia.

“Bertani itu kekinian loh. Bertani untuk kini dan nanti,” ucapnya.

Ia meminta seluruh masyarakat Indonesia mendukung dan mendoakannya supaya dirinya bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik. Ia berharap menjadi duta yang mengharumkan nama bangsa Indonesia. (LS)

Tinggalkan Balasan

Releated

Bishop GMI Imbau Jemaat Jadi Garda Terdepan Putus Rantai Covid-19

  Bishop Gereja Methodist Indonesia (GMI) mengimbau jemaatnya menjadi garda terdepan dalam memutus rantai Covid-19. Menurutnya sebagai orang yang percaya kepada Tuhan harus mengasihi sesama dengan bukti yang nyata. “ Warga Methodist harus mematuhi protokol yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Bishop GMI Kristi Wilson Sinurat,S.Th.,M.Pd dalam seminar virtual bertajuk ” Iman Kristen di Masa Pandemi […]

Pemulung yang Idap Kanker Payudara Dirawat Di RS Bhayangkara

Sorotdaerah.com – Berita tentang pemulung bernama Maria Marlina Manurung (45), ibu dua anak, warga Sempakata, Medan yang menderita kanker payudara stadium empat, sampai ke telinga Kapolda Sumut. Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin segera memberi atensi. Esok harinya, tim dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan menjemput Marlina dari kediamannya. Marlina diboyong ke rumah sakit dengan mobil […]