Home > Bisnis > PLN Siantar Launcing PPOB Mobile dan Manajemen Piutang Pelanggan

PLN Siantar Launcing PPOB Mobile dan Manajemen Piutang Pelanggan

Sorotdaerah.com – PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3), launcing pengoperasian payment poin online bank (PPOB) Mobile dan Manajemen Pengendalian Piutang Pelanggan (MP3), Rabu (24/04).

Manager PT PLN Siantar, Joy Mart Sihaloho, mengatakan, dari sepuluh unit kerja di Sumatera Utara, launcing PPOB baru pertama kali dilaksanakan di Siantar. Hal ini dilakukan dalam rangka pengendalian tunggakan pelanggan.

Dengan adanya biller, PLN akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Sistem ini kami lakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Layanan ini diharapkan dapat semakin mempermudah para pelanggan saat melakukan transakasi,” terangnya.

Joy mart menerangkan bahwa para BILLER juga sudah dilengkapi dengan printer Bluetooth yang langsung terkoneksi dengan jaringan PLN pusat dan layanan PPOB disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat saat ini.

Menurutnya inovasi ini dibandingkan dengan transaksi yang sebelumnya di antaranya berupa pada mobilitas, di mana segala macam transaksi yang sebelumnya hanya dapat dilakukan melalu Ioket PPOB, kini beragam transaksi tersebut dapat dilakukan secara mobile melalui para biller yang tersebar wilayah masing masing.

Dalam acara tersebut turut hadir Rino Gumpar Hutasoit, senior manager niaga pelayanan pelanggan unit, Jon Horas, senior manager keuangan unit wilayah sumut.

Joy Mart Sihaloho berharap, para biller dapat memanjakan para konsumen serta sopan saat melayani kerumah rumah warga, karena sambung joy mart para biller adalah ujung tombak PLN dalam bidang pelayanan. (DS)

You may also like
PLN UP3 Berbuka Puasa :Berbagi Bersama Anak Yatim
Bulan K3, PLN Siantar Tekankan Pentingnya Perlindungan Tenaga Kerja
PLN Sumut Pendapatan 2018 Diproyeksi Rp11,9 Triliun
Cegah Byarpet, PLN Sewa Kapal Listrik Turki 5 Tahun
Kapal Pembangkit Listrik Terbesar
Jaringan PLN Korsleting, Masyarakat Sipoholon Diharap Bersabar

Leave a Reply