Rumah Milik Pengerajin Ulos Tenun Disapu Angin Kencang

Sorotdaerah.com – Satu unit rumah mengalami kerusakan berat setelah hujan lebat disertai angin kencang. Rosmawar Aritonang (42) warga Nanggar Suasa Ujung, Kelurahan Bane, Kecamatan Siantar Utara, Sabtu (30/03) sore.

Berdasarkan pantauan dilokasi kejadian dari pemilik rumah, Rosmawar Aritonang, rumah tersebut rusak karena dampak hujan lebat dan disertai angin kencang hingga membuat atap rumah rusak parah.

“Saat hujan dan angin kencang, saya sedang menenun. Tadi saya sempatkan masih bertenun berhubungan hari ini gajian, untung saja aku tidak tertimpa bangunan itu,” ucapnya.

Tampak dari amatan media semua barang perabotan milik korban sudah diungsikan kerumah tetangga.

Namun demikian, kata dia, rumah yang rusak terdampak angin kencang itu masih bisa ditempati karena atap bagian ruang kamar tidak ikut diterjang angin kencang itu.

Rosmawar berharap pemerintah bergerak cepat melihat penderitaan rakyatnya ini. Akibat dari kejadian itu, Rosmawar ditaksir mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Hingga berita ini diterbitkan, kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Midian Sianturi, belum berhasil dikonfirmasi. Telepon genggam tak kunjung diangkat dan di konfirmasi WhatsApp juga tak dibalas. (DS)

Tinggalkan Balasan

Releated

Bishop GMI Imbau Jemaat Jadi Garda Terdepan Putus Rantai Covid-19

  Bishop Gereja Methodist Indonesia (GMI) mengimbau jemaatnya menjadi garda terdepan dalam memutus rantai Covid-19. Menurutnya sebagai orang yang percaya kepada Tuhan harus mengasihi sesama dengan bukti yang nyata. “ Warga Methodist harus mematuhi protokol yang ditetapkan oleh pemerintah,” kata Bishop GMI Kristi Wilson Sinurat,S.Th.,M.Pd dalam seminar virtual bertajuk ” Iman Kristen di Masa Pandemi […]

Pemulung yang Idap Kanker Payudara Dirawat Di RS Bhayangkara

Sorotdaerah.com – Berita tentang pemulung bernama Maria Marlina Manurung (45), ibu dua anak, warga Sempakata, Medan yang menderita kanker payudara stadium empat, sampai ke telinga Kapolda Sumut. Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin segera memberi atensi. Esok harinya, tim dokter dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan menjemput Marlina dari kediamannya. Marlina diboyong ke rumah sakit dengan mobil […]