Home > Anak > Sekolah THM Kembangkan Bakat Anak

Sekolah THM Kembangkan Bakat Anak

Sorotdaerah.com- Sekolah Tunas Harapan Mandiri (THM) komitmen mengembangkan bakat dan talenta anak.

Sekolah yang beralamat di Jalan Komplek Perumahan Griya Permata 4, Tanjung Anom D 2, Durian Jangak, Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ini mendidik anak-anak mulai dari pendidikan anak usia dini (PAUD), sekolah dasar (SD) hingga sekolah luar biasa (SLB) .

Pengembangan bakat dilaksanakan melalui kegiatan anak seperti bela diri karate, melukis, tari, drama, musik, dance, puisi, bulu tangkis, pramuka, atletik, klub bahasa Inggris dan berbagai budaya nusantara.

Program sekolah THM mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Salah satunya dari orangtua siswa, Trisna Sinaga. Menurutnya sekolah THM memberi kesempatan bagi anak untuk mengembangkan bakat dan mengekspresikan diri.

“Mari kita Support sekolah ini untuk mendidik anak-anak kita. Ini kedua kalianya kita menyaksikan berbagai talenta anak,” kata Trisna dalam pembukaan Pentas Seni sekolah THM, Sabtu (13/4).

Tak hanya orangtua siswa, dukungan juga datang dari pemerintah Dinas Pendidikan Deli Serdang, Pengawas TK Kecamatan Pancur Batu, Drs F. Kastro Simanjuntak M.Si.

“Kagiatan seperti ini bagus untuk mendidik karakter anak,” ungkapnya.

Pengembangan bakat kata Kastro Simanjuntak sangat berperan penting dalam pengembangan pribadi anak yang telah diterapkan dalam kurikulum pendidikan. “Ini bagian pendidikan budi pekerti sekolah,” pungkasnya.

Program Pengembangan bakat dan talenta anak ini tidak terlepas dari kerja sama berbagai pihak. Seperti mahasiswa dari Universitas Negeri Medan (Unimed), Taman Budaya Medan, para seniman dan guru-guru.

Hal ini disampaikan ketua Yayasan THM, Mohammad Safar Ginting. “Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kita,” ungkapnya.

Safar menargetkan tahun 2020 sekolah yang dipimpinnya itu akan mendulang berbagai prestasi. “ Tahun 2020 sekolah ini akan menjadi gemilang prestasi,” ucapnya.

Sekolah THM menjadi sekolah percontohan gerakan literasi di Deli Serdang. (LS)

You may also like
Petakan Bakat Siswa, Parulian Gandeng Psikolog Lulusan Perancis
FIP Talent, Wadah Mahasiswa Mengasah Talenta Tersembunyi

Leave a Reply