Home > Daerah > SMPN 9 Bentuk Sanggar Seni Bunga Tanjung

SMPN 9 Bentuk Sanggar Seni Bunga Tanjung

Sorotdaerah.com-Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Binjai serius menggalakkan Gerakan Seniman Masuk Sekolah (GSMS) dan membentuk Sanggar Seni Bunga Tanjung.

Hal tersebut merupakan perwujudan program pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Kepala SMPN 9 Binjai, Dirham Siregar mengatakan sekolah membutuhkan perhatian pemerintah dalam meningkatkan GSMS. “Sekolah ini butuh bantuan pemerintah dalam pembangunan gedung sanggar seni,” kata Dirham dalam pembukaan GSMS di SMPN 9, Kamis (20/12).

Dengan adanya gedung sanggar seni kata Dirham diharapkan dapat menyalurkan bakat anak.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Olivia Agustina Sembiring mengatakan siswa harus diberi ruang untuk mengembangkan bakat, talenta dan kreativitasnya. Lewat pengembangan anak ini otak kanan dan kiri seimbang. “Karakter mereka akan semakin baik,” ucapnya dalam kata sambutannya.

Dalam mengembangkan bakat dan karakter anak, pihak sekolah mengharapkan kerjasama yang baik dari pihak orangtua. Peran orangtua sangat penting dalam tumbuh kembang karakter anak. “Pelibatan orangtua menjadi kunci keberhasilan anak untuk mencapai prestasi gemilang,” pungkas Pembantu Kepala Sekolah bagian kurikulum, Erwin. (LS)

 

 

 

You may also like
SMPN 9 Binjai Wujudkan Pendidikan Demokrasi

Leave a Reply