Home > Olah Raga > Pembangunan GOR Harus Perhatikan Prasarana Olahraga

Pembangunan GOR Harus Perhatikan Prasarana Olahraga

Sorotdaerah.com – Pembangunan (Gedung Olahraga) diminta harus memperhatikan prasarana olahraga. Ini dinyatakan, Pengurus Cabang (Pengcab) olah raga kota Siantar di Aula SMAN 4, Jalan Pattimura, Kamis (13/9) sore.

Dukungan dan permintaan itu disampaikan Pengcab olah raga terutama yang lolos melalui Porwil baru-baru ini, Pengcab Perpani dan Kodrat,  saat rapat teknis persiapan atlet, terutama masalah anggaran, dalam menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang akan dilaksanakan di Medan November 2018 mendatang.

Ketua Umum KONI Jayadi Sagala memimpin rapat didampingi Wakil Ketua Raja Ahab Damanik, Gempar Purba, Ketua Bidang Pembinaan Amos Panggabean, Sekum Richard Simanjuntak dan dihadiri Sekda Budi Utari diwakili Kabag Humas dan Protokoler Pemko M. Hamam Sholeh.

Jayadi yang membuka rapat menekankan rapat itu terutama membicarakan anggaran pemusatan latihan (TC), biaya mengikuti Porprovsu dan pembangunan GOR sebagai sarana olah raga di kota itu yang akan disampaikan ke pihak Pemko.

Kabag Humas dan Protokoler Pemko M. Hamam Sholeh menegaskan kalau Sekda menyatakan permohonan anggaran untuk Porprovsu akan dibantu.

Pembangunan GOR yang menuai pro dan kontra, Sholeh menjelaskan pengelolaan GOR saat ini ditangani Setdako dan konstruksinya sudah dirancang tim selama setahun menjadi lima lantai dan akan dibangun dengan cara bangun guna serah (BOT) dengan biaya Rp 228 milyar.

“GOR akan dibangun di lantai lima tipe A dengan kapasitas tempat duduk 3.000 kursi dan akan dibangun beberapa ruangan yang dapat digunakan untuk sekretariat KONI dan Pengcab, sedang empat lantai lainnya sebagai lokasi bisnis,” pungkas Sholeh. (Red)

You may also like
Bicara Tentang Siantar Bersama Alpeda Sinaga
Warga Jalan Kain Suji Ujung Minta Akses Jalan Kerumah Mereka Dibuka
TKI Asal Siantar Dituntut Hukuman Mati di Malaysia
Pedagang Menjamur di Trotoar, Pemko Berjanji Akan Tertibkan
KPU Lantik Anggota PPK Pasca Putusan MK
Natal ENTULASE: Natal Sebagai Perekat

Leave a Reply