Home > Pendidikan > Adik Kandung Syawal Gultom Terpilih Jadi Rektor Unimed

Adik Kandung Syawal Gultom Terpilih Jadi Rektor Unimed

Sorotdaerah.com- Dr Syamsul Gultom, adik kandung Syawal Gultom resmi terpilih sebagai rektor baru Unimed, periode 2019-2023. Proses pemilihan rektor tahap akhir selesai, Kamis, 27 Juni 2019 dalam Rapat Senat Unimed bersama Menristekdikti di Unimed. Anggota Senat Unimed berjumlah 52 orang.

Syamsul memperoleh 78 suara yang terdiri dari 51 suara dari Senat Unimed dan 27 suara dari Menristekdikti. Suara Syamsul mengungguli dua kompetitornya yakni Dr. Martina Restuati, M.Si dan 3 Dr. Marice, M.Hum. Baik Martina maupun Marice sama sekali tidak memperoleh suara.

Dari Menristekdikti diwakili oleh Ari Hendrarto Saleh, menjabat sebagai Kepala Biro SDM. Ketua Senat Unimed Prof. Abdul Hamid K mewakili seluruh anggota senat mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Dr. Syamsul Gultom sebagai Rektor Unimed terpilih. “Seluruh civitas Unimed mendoakan semoga beliau akan membawa Unimed menjadi universitas yang maju, unggul dan beliau mudah mewujudkan visi, misi dan tujuannya,” ungkap Hamid.

Ari Hendrarto Saleh mengatakan Menristekdikti sangat mendukung dan mengapresiasisemua tahapan Pemilihan Rektor Unimed ini berjalan dengan tertib, aman dan sesuai mekanisme aturan yang ada di Kemenristekdikti. “Semoga Bapak Dr. Syamsul Gultom, selaku Rektor Unimed Terpilih dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik untuk kemajuan Unimed menuju kampus terbaik di negeri ini,” harapnya.

Syamsul Gultom dalam sambutannya mengatakan, secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Menristekdikti atas arahan dan masukannya, serta terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Rektor dan seluruh anggota senat yang hadir dalam acara pemilihan Rektor Unimed kali ini.

“Melalui Rapat Senat yang terhormat ini, saya mengajak agar kita terus meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam membangun kampus Unimed yang kita banggakan ini menjadi kampus terbaik menuju world class university. Prestasi dan capaian yang telah ditorehkan oleh Bapak Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom, mari kita tingkatkan bersama. Saya yakin dengan komitmen dan kebersamaan kita dalam membangun dan mengembangkan Unimed menjadi kampus terbaik akan mudah kita capai,” ajaknya. (Redaksi)

You may also like
Rektor Unimed Apresiasi Para Jurnalis
Rektor Lantik Pejabat Struktural Dilingkungan Unimed
Unimed Buka Loket Pendaftaran Mahasiswa Baru Pascasarjana
Rektor Unimed: Mari Tingkatkan Mutu Layanan
Unimed Kirim Tim, Bantu Korban Gempa Aceh
Unimed Dorong 92 Jurnal Terindeks Internasional

Leave a Reply