Home > Ufuk > Siantar Punya Cerita

Siantar Punya Cerita

Foto: Jumlah Penduduk kota Pematangsiantar berdasarkan jenis kelamin (BPS, 2017).

Sorotdaerah.com – SIANTAR salah satu kota yang menarik untuk ditelusuri. Kota terbesar kedua di Provinsi Sumatera Utara ini menyimpan banyak nilai sejarah dan dikenal relegius.

Dinamika politiknya yang sangat cair, membuat komunikasi politik sangat cair di kota yang dipimpin oleh Hefriyansah. Belum lagi masyarakatnya yang terkenal dengan toleransinya.

Siantar memang beda dan punya cerita sendiri. Belakangan kreativitas masyarakatnya mulai menunjukan hasil karya. Ini terlihat ketika Lapangan Merdeka (Taman Bunga) dijebol temboknya. Kreativitas itu pecah dan menjadi ruang publik, ramai dikunjungi.

Ada banyak kegiatan kaum muda disana yang menunjukan kreativitas. Sebut saja adanya komunitas budaya, kelompok baca, kelompok olahraga dan banyak lagi aktivitas publik yang cukup membanggakan. Walau belum semuanya. Jika dikelola lebih baik, bukan tak mungkin ruang publik itu akan menghasilkan hasil karya yang luar biasa.

Ruang publik yang dirindukan telah hadir. Kini saatnya kreativitas berkembang. Pemerintah sebaiknya mulai memasang target pengembangan kreativitas komunitas-komunitas yang sudah tumbuh.

Kota yang berpenduduk 251516 (BPS, 2017) orang ini sudah berdiri selama 147 tahun, tepat 24 April 2018. Kita sangat merindukan ada cerita baik. Cerita yang bisa membanggakan bagi publik Siantar. Siantar memang punya cerita. (*)

“Dirhahayu 147 tahun Siantar”

You may also like
Rumah Milik Pengerajin Ulos Tenun Disapu Angin Kencang
Pelayanan RSUD Djasamen Saragih Lambat, Tahanan Lapas Meninggal
Doa Se-Kota Siantar Untuk Pemilu
JPO Pasar Horas Sudah Tak Layak
Bicara Tentang Siantar Bersama Alpeda Sinaga
Warga Jalan Kain Suji Ujung Minta Akses Jalan Kerumah Mereka Dibuka

Leave a Reply